12 September 2007

Maraton Film, part 1 of 2: The Brave One


*picture courtesy of www.impawards.com

daripada gada kerjaan, Rabu (12/9) siang, gw memutuskan untuk maraton film di Djakarta Theatre XXI. film pertama, The Brave One.

ceritanya tentang Erica Bain (Jodie Foster), reporter & penyiar radio, yang tunangannya mati gara2 digebukin di Central Park, waktu mereka berdua jalan malem2. Erica sendiri ikut digebukin, tapi dia (cuma) koma selama 3 minggu. setelah sadar, Erica masih dirundung rasa sedih karena ditinggal tunangannya itu. merasa gak terima, muncullah sebuah sisi lain dari Erica. sisi beraninya. Erica lantas beli senjata, pistol 9mm otomatis, dan mulai main hakim sendiri di jalan, dalam perburuannya mencari sang pembunuh tunangannya. kasus-kasus 'penghakiman' itu diselidiki ama Detektif Mercer (Terrence Howard), yang kemudian menaruh curiga ama Erica. sampai pada akhirnya, Erica berhasil nemuin orang-orang yang dulu ngebunuh tunangannya... dan apakah dia berhasil menuntut balas? nonton sendiri yaa :)

gw suka ama akting Jodie Foster, yang berhasil meranin seorang perempuan yang sedih, muram, dan berkesan 'kaku' setelah ditinggal mati ama tunangannya, dan kemudian dia berubah karakter jadi sesosok perempuan yang berani (notice why the film is titled "The Brave One"?), menakutkan, dan *keji*. jalan cerita film ini terasa sedang2 aja menurut gw... ga terlalu cepat ato lambat... ceritanya sendiri oke, dan gak terlalu bikin mikir... oh iya, ada beberapa adegan flashback yang bikin lumayan kaget jg... *apa cuma gw yg lebay aja ya*

overall: WORTH WATCHING, HIGHLY RECOMMENDED!!

1 comment:

Spotlight of Truth, Through The Cookies said...

Not the best movie, even not a good one by Jodie Foster...Sorry to say, but i only rate it 2 1/2 from 5 scale.