06 April 2008

Resto Review: Ciz n' Chic

okay. hari rabu sore, 2 April 2008, sekitar jam 6an, abis kuliah, gw ama tmen2 gw (kita semua ber-11) pengen makan. berhubung fudkort kampus udh tutup, dan secara kita jg udh bosen bgt makan warteg/nasi padang/nasgor di dpn kampus, akhirnya kita memutuskan utk cari makanan baru.

pikir punya pikir, ngobrol punya ngobrol, tmen gw ada yg rekomen makan di Ciz n' Chic. apa pula itu, pikir gw.
tp klo denger dari namanya, keknya sih ga jauh2 dari masakan chicken alias ayam.
why not, pikir gw. gak berapa lama, langsunglah kita meluncur dari parkiran kampus menuju itu tempat makan.

gak ada 5 menit, rombongan 5 motor sampe di lokasi. deket banget dari kampus.
begitu turun dari motor, gw langsung ngeliat ke tempat makan kita itu.
tempatnya sendiri kecil bgt, keknya sekitar 5x5-an. dari depan kliatan dapurnya ada di sisi kiri (open kitchen gitu), meja di kanan. ama ada 4 meja; 3 di dalem (persis dpn dapur) ama 1 di luar, di pojokan. total seating capacity sekitar 19 orang (17 dalem, 2 luar), dan itu bener2 sempit bgt.

Ciz n' Chic - depan


dapurnya...


wow!


tapi biarpun sempit, sesak, dan panas (cuma ada 2 kipas angin yang membantu biar hawa di dalem ga kerasa pengap bgt), kenapa bnyk mahasiswa, anak kostan, bahkan karyawan (baik karyawan binus yg notabene berdekatan lokasinya dari situ, maupun karyawan yg ngekost/tinggal deket situ) bela2in ngantri di 'warung' sekecil ini? read on...

kebetulan pas nyampe, semua seat masih penuh. akhirnya di depan warung, kita dilayanin ama salah satu waiter (total ada 9 waiter yg kerja dsitu), dan sambil bediri di depan, kita mesen makanan & minuman masing2. beberapa orang mesen Chicken Cordon Blue. ada yg mesen Cheesy Chic, dll. gw sendiri mesen Thai Chic & French Fries berikut Sweet Ice Tea.

setelah nunggu bentar, 1 meja udah kosong. 4 orang masuk duluan, termasuk gw. ga berapa lama, 1 meja lagi kosong, 4 orang lagi nyusul. udahnya tempat duduk yg dempetan ama dapur kosong juga, masuk lagi 3 orang. komplit semua duduk di dalem. sambil nunggu makanan, kita nyeruput minuman yg udh dianterin.

sekitar 15 menitan, makanan kita dianter satu demi satu.

makanan gw


minuman gw


pesenan gw, Thai Chic & French Fries, kliatan yummy banget.
jangan ketipu ama fotonya. klo lu pikir itu cuma tepung digoreng doang, lu salah besar.
semua itu beneran fillet ayam, digoreng pake tepung, dibentuk kira2 segede chicken strips-nya KFC, tapi dibagi jadi kecil-kecil.

rasanya? mak nyusss!
ayamnya empuk, bumbunya kerasa, gak hambar. renyahnya pas, kriuk bgt pas digigit... tp gak kerasa kek makan tepung doang.
saosnya "Thai"nya sendiri sebenernya kek semacem sambel dari cabe gitu. rasanya kentara manis-pedes, ada sedikit kecut, tapi kecutnya itu gak ngerusak rasa manis-pedes maupun rasa ayamnya sendiri. bener2 ngeblend.
kentangnya juga enak. dia ga pake kentang beku yg siap goreng, tp kentang yg bulet2 gitu, dipotong dibentuk bergerigi, trus setelah digoreng, ditaburin keju. cocok jadi pelengkap makanan. walopun kurang banyak kentangnya, hehehehe...

kelar makan, langsung guyur tenggorokan pake Sweet Ice Tea-nya. tehnya enak, ga tlalu manis, dan rasa tehnya ga tlalu pekat.

abis itu, ngobrol2 bentar, trus kita cabut.
bediri dari meja, kita ngantri di meja kasir, yg terletak di pojokan.
gw habis cuma 17 ribu; Thai Chic & French Fries-nya 12 ribu, Sweet Ice Tea-nya 5 ribu saja.

bayar... bayar...


overall, gw puas bgt makan di sini.
walopun crowded, panas, service agak lama (tp ramah), dan harus ngantri pula, ga masalah buat gw.
makanannya enak, harganya jg affordable.
score: 8.5 / 10

buat yang pnasaran pengen nyoba...
lokasinya kira2 gini: klo lu dari arah dalem gangnya Binus Anggrek, lurus aja kluar (ke jalan raya), belok kanan, trus mepet kiri... ntar cuma brapa meter, ada gang yg masuk ke kiri (klo ga salah ada gapura 17 Agustus), belok kesitu, trus ikutin jalan aja. ntar restorannya ada di sebelah kiri.

1 comment:

Kasih Abadi said...

ternyata binus ada tempat makan yg enak....kebetulan aku dulu sempat kerja di Buki S.Parman....wah manteeeep ni

kasih.hati2011@gmail.com
http://www.youtube.com/watch?v=we5P3hbdbcA mengejar mimpi Anak binusian