12 May 2008

[FR] Sentul track day, Sunday, May 11th 2008

mau nulis FR ah perihal latian di sentul maren...
(FYI, FR stands for "field report", just in case you're not familiar with the term)

bangun pagi2 jam 6, minum susu dulu, sambil nunggu bro ari (satria F150 ijo) & bro ronnie (cbr 150r item) dateng ke rmh. sambil nunggu, siapin riding gear (jaket, kaos, gloves, sepatu), trus bersihin kaca helm.

ga berapa lama, dateng bro ari, trus bro ronnie. berhubung mobil bro ronnie (kijang kapsul) udah dimuatin 1 motor, akhirnya diputuskan gw bawa mobil jg. kita loading motor bro ari ke kijang, trus gw loading motor gw ke mobil gw ndiri. udahnya gw mandi, pake baju, trus ga lupa pamit ama ortu (+ minta duit tentunya) dan brangkat ke sirkuit.

dari bintaro, lewat pondok indah, mobil bro ronnie gw suruh masuk tol duluan. gw terus dulu ke shell tb. simatupang, beli oli, shell vsx 10w-40. abis dari shell, gw langsung naik tol, tancep gas 140km/jam ke sentul.

sampe sentul, markirin mobil, bareng ama bro ronnie. kita parkir gabung ama anak2 C3 & WMC Racing. dsana ketemu jg ama anak2 Ngayun Speed ama CBRiders. abis unloading motor, panasin bentar, trus ganti oli + lumasin rantai. panasin motor lagi, pake riding gear, trus muter2 panasin ban.

gak lama, gw masuk sirkuit bareng bro ronnie, warming up lap dulu. setelah 1-2 lap, langsung gas pol. motor standard beraksi! motor gw kerasa mantep banget, lebih gampang dikontrol, lebih predictable, gak liar. beda banget ama pas dulu masih full-spec pake karbu PE + knalpot DBS. masuk tikungan ga takut kekencengan, di dalem tikungan lebih gampang jaga speed, keluar tikungan bisa betot gas tanpa takut ban blakang sliding. begitu terus sampe 5 lap.

gw kluar dari sirkuit, istirahat bentar. ketemu bro ari yang dengkulnya luka, celana robek, & visor helm nolan-nya baret. ternyata dia jatoh di S-kecil, gara2 standar tengahnya mentok. anyways, gw ngobrol2 sambil minum dulu, capek euy. udahnya dapet kompor dari sang fotografer, gw disuruh nikung lebih extreme. disuruh buang pantat + knee down. waduh, bisa apa gak yah. anyway, gw pinjem knee-pad temen gw, dan turun lagi ke sirkuit.

beberapa lap di sirkuit, geser pantat di tiap tikungan (kecuali R5), keluarin dengkul, tetep aja ga dapet knee-down. mungkin gw kurang berani kali yah.

gw keluar lagi, istirahat, kali ini sekalian makan siang.

kelar makan siang, turun lagi. puas2in turun, dan makin gaya di tikungan. pantat makin dibuang, dengan harapan dipoto ama sang fotografer. udah kelar di sirkuit, keluar lagi, eh malah dibilangin klo si fotografer lagi istirahat, kaga motret. cabe deeeeeehhh. percuma donk gw begaya, hihihihihi.

akhirnya jam 2an kita kelar smua. beres2 dulu, masukin motor, pamit ama anak2 C3 & WMC, trus cabut pulang deh. ga lupa nganterin bro ari + motornya sampe rumah. akhirnya di bintaro, gw belok ke arah rumah gw, sementara bro ronnie terus ke arah tol.

ini poto2 gw maren, courtesy of bro dennis (ade'nya bro ambon C3).
sayang gada poto pas gw buang pantat di tikungan...
gpp lah, yg penting poto2nya keren! thanks bro dennis!







No comments: